Azis Syamsuddin Diduga Terlibat Dua Perkara, KPK Layangkan Surat Panggilan Kedua

- 9 Juni 2021, 00:02 WIB
Wakil Ketua DPR-RI, Azis Syamsuddin.
Wakil Ketua DPR-RI, Azis Syamsuddin. /Dok. dpr.go.id

HALLO BOGOR - ​​​​​​Ddiuga terlibat kasus suap di Tanjung Balai, saat ini penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan Wakil Ketua DPR RI dari fraksi Partai Golkar, Azis Syamsuddin.

Dalam pemeriksaan itu, status Azis Syamsuddin sebagai saksi dalam kasus dugaan suap yang menjerat mantan Penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju,  Rabu, 9 Juni 2021.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021, membenarkan rencana pemeriksaan terhadap Azis.

Baca Juga: Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan Datangi Komnas HAM Bawa Bukti Tambahan Soal TWK

Ini merupakan pemanggilan kedua, setelah sebelumnya penyidik KPK memanggil Azis pada 7 Mei 2021, namun tidak dapat hadir karena ada kegiatan lain.

"Surat panggilan sudah KPK kirimkan secara patut menurut hukum, untuk itu kami mengimbau saksi kooperatif hadir memenuhi panggilan tersebut," ucap Ali menambahkan.

 Penyidik akan melakukan pendalaman atas keterlibatan Azis terkait dengan rangkaian penerimaan suap kepada penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju.

Baca Juga: Tak Patut Ditiru, Guru Ngaji di Jakarta Utara Lakukan Pencabulan Anak Muridnya

 Saksi merupakan pihak yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa perkara tersebut, kata Ali, oleh karena itu  keterangannya diperlukan agar menjadi lebih terang dugaan perbuatan para tersangka dalam kasus ini.

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X