Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan Datangi Komnas HAM Bawa Bukti Tambahan Soal TWK

- 8 Juni 2021, 21:16 WIB
Penyidik senior KPK, Novel Baswedan yang dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan.
Penyidik senior KPK, Novel Baswedan yang dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan. /Instagram.com/@novelbaswedanofficial

HALLO BOGOR - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan kembali mendatangi Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk menyerahkan tambahan bukti dan Informasi mengenai dugaan pelanggaran HAM pada proses tes wawasan kebangsaan (TWK).

Novel bersama empat pegawai KPK lain langsung diterima Anggota Komnas HAM, Mohammad Choirul Anam di kantornya, Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021.

Dalam pertemuan itu, selain menyerahkan bukti tambahan, lima pegawai KPK itu berkonsultasi dengan komisioner Komnas HAM terkait aduan soal TWK.

Baca Juga: Tak Patut Ditiru, Guru Ngaji di Jakarta Utara Lakukan Pencabulan Anak Muridnya

“Saya menyampaikan kepada Komnas HAM mengenai peran Kepala BKN (Badan Kepegawaian Negara, Red) yang tampak sekali, menurut kami, punya peran cukup banyak bersama-sama Ketua KPK. Ini perlu jadi fokus tersendiri,” ujar Novel saat jumpa pers usai bertemu anggota Komnas HAM.

Kata Novel, BKN merupakan pihak yang diajak KPK bekerja sama dalam proses peralihan pegawai KPK menjadi pegawai aparatur sipil negara (ASN).

Novel mengatakan dirinya bersama pegawai KPK lain yang tidak lulus TWK kesulitan mendapatkan hasil tes beserta penjelasannya. Kelompok itu meyakini proses TWK dilakukan dengan cara-cara yang tidak tepat.

Baca Juga: KPK Akan Panggil 3 Orang Saksi atas Korupsi Barang Tanggap Darurat Covid-19 di Bandung Barat

Oleh karena itu, katanya, mereka meminta penyelenggara membuka hasil tes karena ketidaklulusan tersebut berdampak pada adanya stigma/label terhadap pribadi mereka.

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X