Sempat Viral Gunakan Helm Rice Cooker dan Jadi Tontonan, Pengendara Motor Dipanggil Polisi

- 2 Juni 2021, 14:23 WIB
Pengguna Helm Rice Cooker yang sempat viral dimedsos, kini telah dipanggil oleh pihak Polres Kota Pasuruan.
Pengguna Helm Rice Cooker yang sempat viral dimedsos, kini telah dipanggil oleh pihak Polres Kota Pasuruan. / Dok. tribratanews.jatim.polri.go.id

HALLO BOGOR - Video seorang pria di Pasuruan, Jawa Timur menggunakan helm Rice Cooker yang sempat viral dimedsos, kini telah dipanggil oleh pihak Polres Kota Pasuruan untuk diberikan bimbingan.

Polres Pasuruan Kota bertindak cepat menindaklanjuti dari video yang beredar masyarakat tentang menggunakan helm tidak berstandar SNI.

Sehingga bisa membahayakan keselamatan masyarakat di jalan dengan memanggil yang bersangkutan pada hari Jumat, 28, Mei 2021 kemarin.

Baca Juga: Ternyata Ini Motif Palaku Membakar Tetangganya di Cengkareng Hingga Tewas

Dikutip Hallobogor.com dari Tribrata News, Rabu, 2 Juni 2021, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman mengatakan, pihaknya mengundang yang bersangkutan untuk datang di Polres Pasuruan Kota.

Untuk mendapatkan bimbingan dalam menggunakan kendaraan di jalan umum yang harus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain sesama pemakai jalan.

“Jika bapak menggunakan helm seperti ini nanti menjadi tontonan orang lain. Orang lainnya tidak fokus bisa menabrak atau ditabrak. Jadi bapak salah bila menggunakan helm yang jadi perhatian orang lain apalagi ini tidak standar SNI,” ujar Kapolres.

Baca Juga: Ini Tujuan Microsoft Bentuk Dewan Eksekutif Keamanan Siber Asia Pasifik yang Pertama

Usai memberikan bimbingan, Kapolres Pasuruan Kota memberikan helm pengganti Rice Cooker (magicom) dengan helm berstandart SNI gratis kepada yang bersangkutan .

“Kita berikan helm yang sesuai standar jangan dipakai lagi helm magicom ini, karena nanti orang lain bisa memperhatikan bapak menjadi tidak fokus ke jalan,” tandas AKBP Arman.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Polda Jatim


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X