Setelah Bebaskan Sjamsul Nursalim, Kini KPK Siap Bantu Tim Satgas Hak Tagih Dana BLBI

- 10 April 2021, 16:03 WIB
Suasana Gedung Merah Putih kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat dari ketinggian di kawasan Kuningan, Jakarta.
Suasana Gedung Merah Putih kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat dari ketinggian di kawasan Kuningan, Jakarta. /ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

 

HALLO BOGOR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kesiapannya membantu Tim Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron, mengatakan lembaganya siap membantu Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) melalui data terkait dengan kasus BLBI.

"Walaupun KPK tidak termasuk dalam keppres penanganan hak tagih tersebut, selama masih memiliki data-data, baik kasusnya Syafruddin Arsyad Temenggung, Sjamsul Nursalim, Itjih Nursalim tentu kami akan support," kata Ghufron di Gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Sjamsul Nursalim Lolos dari Jeratan KPK, Jokowi Bentuk Satgas Hak Tagih Dana BLBI

Dukungan tersebut, kata dia, khususnya diberikan kepada pihak-pihak yang ditunjuk dalam keppres untuk menagih dana BLBI tersebut.

Baca Juga: Libatkan Para Menteri di Satgas Tagih Dana BLBI, Jokowi Targetkan Selesai Dalam Jangka Waktu Ini

"Kepada pihak-pihak yang dalam keppres ini untuk melakukan penagihan, misalnya ke jaksa pengacara negara maupun ke Polri dan lain-lain yang tercantum dalam penanganan hak tagih BLBI itu," ucapnya.

Baca Juga: Rapper DMX Meninggal Dunia, Ini Lima Fakta Rapper yang Memiliki Nama Earl Simmons Itu

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas UndangUndang 30 Tahun 2002, KPK bertugas melakukan penegakan hukum mulai dari penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X