Begini Strategi Polda Jatim Meredam Aksi Pungli oleh Oknum Aparat, Gandeng Lembaga Ini

- 25 Maret 2021, 19:33 WIB
Kepolisian Daerah Jawa Timur menggandeng GrabExpress meluncurkan inovasi online delivery untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).
Kepolisian Daerah Jawa Timur menggandeng GrabExpress meluncurkan inovasi online delivery untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). /Dok. Grab.com

HALLO BOGOR – Inovasi layanan dan transparansi terus dilakukan  Kepolisian Daerah Jawa Timur dengan menggandeng pihak lain yang tidak sekedar aplikatif tapi juga bisa meredam aksi oknum aparat yang selama ini cukup meresahkan.

Program baru yang dijalankan Polda Jawa Timur ini, bisa menjawab keresahan masyarakat karena bertujuan untuk memangkas birokrasi dengan menghilangkan praktik pungli dalam pengurusan perpanjangan SIM.

Selain itu, program tersebut memudahkan masyarakat Jatim dalam proses memperpanjang masa berlaku dan pengiriman SIM langsung ke rumah.

Baca Juga: Ini Dampak Negatif yang Sudah Dialami Petani Jabar, Meski Impor Beras Masih Wacana

Terkait program tersebut, Polda Jatim menggandeng GrabExpress meluncurkan inovasi online delivery untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang terintegrasi dalam aplikasi Base Traffic Semeru di Mapolda setempat, Selasa, 23 Maret 2021.

Baca Juga: Truk Kelebihan Muatan Timbulkan Kerugian Rp43 Triliun, Begini Upaya yang akan Dilakukan Pemerintah

Director of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya mengatakan sebagai aplikasi serba bisa terkemuka, Grab senang dapat membantu Polda Jatim untuk menghadirkan inovasi yang dapat mempermudah mobilitas masyarakat.

Baca Juga: Zidane dan Perez Tak Ingin Ronaldo Kembali ke Madrid, Sederet Nama Ini Akhirnya Jadi Incaran

“Selain membantu mobilitas, hal ini dilakukan untuk menghindari antrean pengambilan SIM yang kerap terjadi,” ungkap Halim.

Baca Juga: Ini Kiat Dekranasda NTB Jadikan Tenun Khas Lombok dan Sumbawa UMKM Unggulan

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X