Ini Alasan Bambang Soesatyo Minta Masyarakat Jangan Terjebak Pro Kontra Investasi Miras

- 3 Maret 2021, 17:45 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. /Instagram.com/@bambang.soesatyo

HALLO BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat tidak lagi terjebak dalam perdebatan maupun hasutan pro dan kontra legalisasi investasi minuman keras (miras).

Masyarakat harus mengapresiasi langkah cepat Presiden Joko Widodo yang mencabut Lampiran III Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

"Jangan sampai karena hasutan beberapa pihak, justru membuat perpecahan kembali dalam tubuh bangsa Indonesia," ujar Bangsoet menanggapi banyaknya pro kotra di masyarakat.

Baca Juga: Ternyata Begini Keseharian Terduga Teroris di Kediri yang Kini Diamankan Densus 88

Dijelaskan, apa yang dilakukan Presiden Jokowi sangat tepat, dan masyarakat harus mengapresiasi. Hal menunjukkan presiden sangat peka terhadap masukan yang datang dari berbagai kalangan masyarakat, khususnya dari para tokoh agama seperti MUI, PBNU, Muhammadiyah, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Akhir Bulan April 2021, Personel TNI Angkatan Darat Tuntas Terima Vaksinasi Covd-19

"Indonesia memang bukan negara agama melainkan negara yang hidup bersumber dari nilai-nilai agama. Dalam salah satu ajaran agama, yakni Islam, dan juga mungkin ajaran agama lainnya, minuman keras jelas dilarang," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 3 Februari 2021.

Baca Juga: Super Lengkap, Mengenal Asma yang Menyerang Rina Gunawan Saat Positif Covid-19

Dia menilai respon cepat Presiden mencabut izin investasi minuman keras tersebut sangat tepat, sehingga tidak menimbulkan pro dan kontra lebih lanjut di berbagai kalangan masyarakat.

Baca Juga: Gol Sancho Antar Borussia Dortmund Melangkah ke Semi Final DFB Pokal

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X