Soal Pengganti Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ini Pernyataan Sekjen PDI Perjuangan

- 28 Februari 2021, 13:31 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

HALLO BOGOR - Pasca penangkapan dan penetapan tersangka Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah oleh KPK, petinggi partai PDIP mengaku masih shock.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, DPP PDIP belum memikirkan untuk mengganti Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dengan kader lainnya.

Dia mengaku, di dalam tubuh partainya masih shock dan terpukul atas kabar operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Nurdin Abdullah yang juga Guru Besar Fakultas Kehutanan di Universitas Hasanuddin itu.

Baca Juga: Soal Tudingan Terima Suap Rp5,4 Miliar, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bilang Begini

"Kami belum memikirkan ke arah sana (mengganti Nurdin) karena kami juga sok. Kami sangat kaget karena beliau itu rekam jejaknya kan sangat baik," ungkap Hasto seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara, Minggu 28 Februari 2021.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Mulai Merasakan Pemeriksaan Marathon di Gedung KPK

Hasto juga menjelaskan Nurdin selain dikenal sebagai sosok yang ahli dalam bidang pertanian, dia juga dikenal berdedikasi dan dekat dengan kelompok masyarakat tani.

Baca Juga: Lewat Jubir, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bantah Keterlibatan dalam Perkara Korupsi

"Sehingga kami sangat kaget atas kejadian (penangkapan Nurdin) tersebut. Tetapi partai memang tidak boleh melakukan intervensi hukum," jelas Hasto.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X