Begini Dukungan Tito Karnavian, Saat Jokowi Ajukan Listyo Sigit Menjadi Kapolri

- 18 Januari 2021, 20:58 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendukung penuh pilihan Presiden Joko Widodo terkait Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) . /Instagram.com/@titokarnavian

HALLO BOGOR - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendukung penuh pilihan Presiden Joko Widodo terkait Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) .

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah mengajukan Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada DPR RI untuk menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang memasuki masa pensiun di akhir Januari 2021.

Baca Juga: Menko Polhukam Mahfud MD Tanggapi Beredarnya Lima Nama Calon Kapolri 

Baca Juga: Kabareskrim Listyo Sigit, Bantu Mahasiswa Perantau Saat Pandemi

Menurut Tito, Listyo memiliki kematangan, ketenangan, serta kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik sebagai seorang calon Kapolri.

“Meskipun berusia muda, saya merasa pak Sigit sudah cukup matang di pengalaman dikewilayahan, di teritorial, pengalaman di staf yang cukup lama, dan juga pengalaman di bidang serse. Kepala Badan Reserse Kriminal, jabatan yang sangat strategis di Polri," kata Tito di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Senin 18 Januari 2021.  

Tito juga menghargai  sikap santun yang dimiliki Listyo Sigit ketika mengunjungi para mantan Kapolri di masa sebelumnya untuk meminta masukan sebelum menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR RI.

"Saya sangat menghargai pak Sigit yang datang ke para mantan Kapolri. Selain meminta masukan, juga minta restu. Itu memang tradisi, menghormati senior. Saya juga sering begitu, dulu," tambahnya.

Mantan Kapolri yang menjabat pada Juli 2016 hingga 22 Oktober 2019 itu juga melihat ada kesamaan antara dirinya dengan Listyo Sigit. Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X