Proses Hukum Terhadap Habib Rizieq Shihab Terus Berlanjut, Ini Penyebabnya

- 13 Januari 2021, 14:05 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. / ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

HALLO BOGOR - Proses hukum terhadap Habib Rizieq Shihab terus berlanjut, karena Pengadilan Negeri Jakarta Selatan permohonan praperadilan yang diajukannya.

Praperadilan ini diajukan kuasa hukum Rizieq Shihab agar status tersangka dan penahanan terhadap dirinya terkait kasus kerumunan Petamburan dibatalkan.

Sebelumnya, Tim kuasa hukum Rizieq Shihab telah mendaftarkan permohonan gugatan praperadilan terkait penetapan sebagai tersangka dan penahanan, yang diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 15 Desember 2020.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Nagita Slavina dan Rafathar Saat Raffi Ahmad Divaksin Covid-19

"Yang kita permasalahkan penetapan tersangka untuk keenamnya, penahanan dan penangkapan Habib Rizieq, tergugat itu pihaknya Polda Metro Jaya," kata Aziz Yanuar, Penasehat Hukum Rizieq Shihab.

Baca Juga: Orang yang Belum Pernah Terpapar Corona Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

Namun Hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Akhmad Sahyuti menolak gugatan praperadilan Rizieq Shihab, dan menyatakan penetapan tersangka dan penahanan sesuai prosedur.

Baca Juga: Bahaya yang Lebih Besar Ini Menjadi Ancaman, Jika Kasus Covid Naik Terus

Putusan ini dibacakan hakim dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang dihadiri pihak pemohon dan termohon, Selasa, 12 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X