Begini Tanggapan Polisi Terkait Hasil Investigasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

- 9 Januari 2021, 13:31 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. /Dok. Divisi Humas Polri

HALLO BOGOR - Sehubungan dengan publikasi hasil investigasi Komnas Hak Azasi Manusia (HAM) Pihak Kepolisian RI memberikan tanggapan terkait tewasnya laskar FPI yang mengawal Habib Rizieq Shihab.

Melalui Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, pihak polisi menghormati hasil investigasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) soal kasus penyerangan Laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek.

“Tentunya yang pertama Polri menghargai hasil investigasi dan rekomendasi dan Komnas HAM,” kata Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Januari 2020.

Baca Juga: Ini Aturannya, Satgas Terbitkan Ketentuan Perjalanan Dalam Negeri pada 9-25 Januari 2021

Menurut Argo, apabila nantinya sudah diterima secara resmi dari Komnas HAM, maka polisi akan segera menentukan langkah selanjutnya.

Baca Juga: Subsidi Pupuk Petani Hanya Diberikan bagi yang Terdaftar dalam e-RDKK

“Tentunya akan kami pelajari rekomendasi maupun surat itu yang masuk ke Polri,” ujar Argo, sebagaimana dikutip dari laman resmi Divisi Humas Polri.

Baca Juga: Ternyata Masalah Ini yang Membuat Ariel Tatum Pernah Mencoba Bunuh Diri

Selain itu, Argo menekankan, sejak awal, dalam menyelidiki kasus penyerangan Laskar FPI ini, polisi sudah bekerja secara profesional, terbuka dan merangkul seluruh pihak eksternal yang ingin membantu mengungkap perkara ini hingga tuntas.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Divisi Humas Polri, ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X