Resuffle Kabinat, Wamen Budi Gunadi Sadikin Diwacanakan Jadi Menteri Kesehatan

- 22 Desember 2020, 13:26 WIB
Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin.
Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin. /Dok. setkab.go.id/

HALLO BOGOR - Isu perombakan kabinet atau reshuffle kabinet kian santer, setelah adanya dua pembantu presiden Jokowi yang terlibat kasus korupsi.

Beberarapa nama di luar kabinet diperkirakan akan mengisi dua posisi menteri yang kosong saat ini, yaitu Menteri Sosial yang sebelumnya dijabat oleh Juliari P. Batubara, serta Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) yang sebelumnya dijabat Edhy Prabowo.

Selain mencari dua posisi menteri yang kosong untuk mengisi posisi tersebut, Presiden Jokowi juga dikabarkan akan mengganti posisi menteri yang kinerjanya dinilai kurang memuaskan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Menyuap Eks Bupati Cirebon, Bos PT Kings Property Indonesia Ditahan KPK

Salah satu Menteri yang kinerjanya cukup disorot publik adalah Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, yang dinilai gagal melakukan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Berikut ini profil Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri BUMN yang disebut-sebut bakal menjadi Menteri Kesehatan, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kementrian BUMN RI.

Seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam artikel "Profil Budi Gunadi Sadikin, Kandidat Menteri Kesehatan dalam Wacana Reshuffle Kabinet", Budi Gunadi Sadikin, lahir pada tanggal 6 Mei 1964. Ia ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN I sejak tanggal 25 Oktober 2019 berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 72/M Tahun 2019 tanggal 25 Oktober 2019.

Baca Juga: Terkait Tudingan Korupsi Bansos, Gibran Menantang untuk Buktikan kepada KPK

Selain itu, Budi Gunadi Sadikin meraih gelar sarjana di Bidang Fisika Nuklir dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1988.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Pikiran-Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X