Soal Aturan Pelaksana UU Cipta Kerja, Begini Janji Presiden Jokowi

- 19 November 2020, 15:08 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. /Instagram.com/@jokowi

 

 

HALLO.BOGOR - Dalam sebuah forum bisnis Asia Pasifik, Presiden Joko Wododo (Jokowi) menjanjikan peraturan pelaksanaan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja akan diselesaikan secepat-cepatnya. Diharapkan manfaat dari perbaikan regulasi dapat segera dirasakan oleh dunia usaha.

Presiden mengharapkan, dengan reformasi regulasi dan birokrasi itu, maka akan timbul daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Saat ini pemerintah tengah menyelesaikan peraturan pelaksanaan dari Omnibus Law. Kita akan selesaikan aturan pelaksanaan itu secepat-cepatnya,” kata Presiden Jokowi secara vritual dalam APEC CEO Dialogues 2020 yang disaksikan di Jakarta, Kamis 19 November 2020.

Baca Juga: Soal Toleransi, Presiden Jokowi Dinilai Tidak Hasilkan Teroboson

Presiden Jokowi juga mengundang para pengusaha dan pimpinan perusahaan di kawasan Asia Pasifik untuk memanfaatkan peluang usaha berkat adanya UU Cipta Kerja di Indonesia. Seperti yang dikutip Hallobogor.com dari Antara.

“Saya mengundang para CEO dan pengusaha di kawasan Asia Pasifik untuk memanfaatkan peluang dari UU Omnibus Law yang baru saja disahkan ini,” ujar Presiden Jokowi.

Terrpisah Sekretaris Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso menjelaskan, bahwa pemerintah telah menyiapkan program sosialisasi dan konsultasi publik atas semua peraturan turunan UU Cipta Kerja, berbentuk rancangan peraturan pemerintah dan rancangan peraturan presiden.

Baca Juga: Dinilai Pantas Menggantikan Jokowi, Begini Respon Ridwan Kamil

Halaman:

Editor: Asep Saeful Hidayat

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X