150 Pimred Anggota PRMN Merespons Perpanjangan PPKM Darurat dengan 6 Pernyataan Sikap

- 17 Juli 2021, 12:47 WIB
Forum Pimpinan Redaksi (Pimred) PRMN (Pikiran Rakyat Media Network).
Forum Pimpinan Redaksi (Pimred) PRMN (Pikiran Rakyat Media Network). /Dok. Hallo Media

 

HALLO BOGOR - Forum Pimpinan Redaksi (Pimred) PRMN (Pikiran Rakyat Media Network) menyampaikan enam pernyataan sikap terkait dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Forum Pimred PRMN yang beranggotakan sebanyak 150 Pimred media online itu menilai apa pun istilah yang dipergunakan pemerintah, termasuk PPKM Darurat, secara substansi adalah kebijakan karantina wilayah.

Forum Pimred PRMN juga menilai efektivitas PPKM Darurat masih jauh dari harapan. Indikasi tidak efektifnya PPKM Darurat terlihat dari angka positif Covid-19 yang masih terus bertambah signifikan.

Baca Juga: Menteri Luhut Pandjaitan Temukan Pabrik di Sektor Esensial yang Aktifkan Shift Malam

Demikian, hal itu disampaikan disampaikan oleh Ketua Forum Pimred PRMN Dadang Hermawan dalam keterangannya di Bandung, Sabtu, 17 Juli 2021.

"Kami Merespons kebijakan perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali sampai akhir Juli 2021 berdasarkan pemotretan dinamika ekonomi, sosial, dan budaya yang berkembang di masyarakat," kata Dadang.

Baca Juga: Empat Hari Pascabanjir Kabupaten Kayong Utara Tinggi Muka Air Mulai Menurun

Dadang menjelaskan, setidaknya ada enam poin menyatakan sikap Forum Pimred PRMN, yaitu sebagai berikut:

1. Mendesak pemerintah benar-benar menjalankan amanah UU Nomor 6 Tahun 2018, terutama mengenai kewajiban memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang menjalani PPKM Darurat, tanpa diskriminasi;

Halaman:

Editor: Banny Rachman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X