Gibran Positif Terpapar Covid-19, Isolasi Mandiri tetapi Tetap Jalankan Pemerintahan Begini Caranya

- 15 Juli 2021, 11:21 WIB
Walikota Solo, Gibran Rakabuming.
Walikota Solo, Gibran Rakabuming. /Instagram.com/@gibran_rakabuming

 

HALLO BOGOR - Hasil pemeriksaan swab PCR memastikan bahwa walikota Solo Gibran Rakabuming positif terpapar Covid-19, akan tetapi tidak menghalangi dirinya untuk tetap aktif melakukan rapat melaksanakan tugas sebagai pimpinan daerah.

Disebutkan, setelah mengetahui dirinya terpapar, maka saat ini putra Presiden RI Joko Widodo itu melakukan isolasi mandiri, termasuk orang tanpa gejala (OTG).

"Sekali lagi saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apa pun. Perlu saya garis bawahi bahwa selama dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa. Jadi pekerjaan, nota dinas masih saya jalankan semua."

Baca Juga: Antusiasme Warga Jateng Tidak Sebanding dengan Dosis Vaksin yang Diberikan Pemerintah

"Saya juga masih aktif setiap hari memimpin rapat melalui Zoom, koordinasi dengan kepala OPD," kata Gibran, Rabu 14 Juli 2021.

Kepada wartawan melalui siaran zoom, Walikota mengatakan bahwa benar dirinya terpapar Covid-19, saat melaksanakan siaran dari Rabu 14 Juli 2021, dari Solo, Jawa Tengah.

Semula, kata dia, melakukan screening menggunakan swab antigen karena sering mengunjungi lokasi rawan penularan Covid-19, seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan sentra vaksinasi. Hal itu dilakukan pada tanggal 12 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Bima Arya Ungkap yang Tersulit bagi Pemimpin adalah Menyatukan antara Kata dan Perbuatan

Halaman:

Editor: Banny Rachman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X