Makin Banyak Tenaga Kesehatan yang Kelelahan dan Harus Isolasi Mandiri karena Terpapar Covid-19

- 4 Juli 2021, 09:11 WIB
Petugas kesehatan mengenakan APD (alat pelindung diri) bersiap merawat pasien di rumah sakit darurat penyakit virus corona (COVID-19) di Jakarta.
Petugas kesehatan mengenakan APD (alat pelindung diri) bersiap merawat pasien di rumah sakit darurat penyakit virus corona (COVID-19) di Jakarta. /REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana

HALLO BOGOR - Dalam dua pekan ini, hingga awal juli 2021 informasi mengenai jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 terus meningkat.

Menurut situs Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tercatat 2.228.938 jumlah kasus positif di Indonesia

Sebanyak 1.901.865 pasien sembuh dan 59.534 meninggal dunia, berbagai rumah sakit di jakarta dan kota lainnya mengalami lonjakan pasien covid.

Baca Juga: Saat Covid-19 Meningkat, Ada Pihak yang Permainkan Harga Obat dan Alkes untuk Pasien

Lonjakan pasien tersebut membuat daya tampung pasien di rumah sakit over capacity, sehingga dengan berbagai upaya setiap rumah sakit melakukan berbagai cara.

Muhamad Rusdi selaku Presiden Director Indonesia Worker Humanity (IWH) mengatakan para nakes atau tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 dan harus isolasi mandiri di rumahnya.

Jumlah pasien covid terus bertambah di luar kapasitas kamar namun tenaga kesehatan yang menangani tidak ditambah dan cenderung berkurang.

Baca Juga: Danamon and Manulife Luncurkan Proteksi Prima Masa Depan untuk Persiapan Peninggalan Berharga

"Akibatnya para nakes mengalami kelelahan dan tidak sedikit yang akhirnya juga terpapar covid 19," kata Rusdi.

IWH adalah sebuah lembaga kemanusiaan pekerja yang concern terhadap masalah sosial kemanusiaan pekerja saat ini tengah fokus memberikan kepedulian kepada nakes.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Indonesia Worker Humanity (IWH)


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X