Seminggu Setelah Pembatalan, Ada 59 Jemaah Haji Mengajukan Pengembalian Setoran Pelunasan

- 11 Juni 2021, 08:26 WIB
Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ramadan Harisman mengatakan, sampai hari ini, ada 59 jemaah yang mengajukan pengembalian setoran pelunasan.
Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ramadan Harisman mengatakan, sampai hari ini, ada 59 jemaah yang mengajukan pengembalian setoran pelunasan. /Dok. Kemenag

HALLO BOGOR - Pemerintah telah memutuskan membatalkan keberangkatan Jemaah Haji Indonesia pada penyelenggaraan haji 1442 H/2021 M. Pembatalan ini diumumkan Menag, Yaqut Cholil Qoumas pada 3 Juni 2021.

Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ramadan Harisman mengatakan, sampai hari ini, ada 59 jemaah yang mengajukan pengembalian setoran pelunasan.

"Sepekan pembatalan keberangkatan, ada 59 jemaah haji yang mengajukan pengembalian setoran pelunasan," terang Ramadan Harisman di Jakarta.

Baca Juga: Selangkah Lagi, Realisasi Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Tunggu Keputusan Jokowi

Jumlah tersebut, kata Ramadan, terdiri atas 25 jemaah haji khusus dan 34 jemaah haji reguler.

"Jemaah yang telah mengajukan pengembalian pelunasan ini langsung kami proses untuk diajukan ke Badan Pengelola Keuangan Haji, agar bisa ditindaklanjuti sesuai alur yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Lanjut Harisman, secara ketentuan, proses pengembalian ini berlangsung kurang lebih sembilan hari sampai dana jemaah ditransfer ke rekening masing-masing.

Baca Juga: Wow! Selama 5 hari Penyekatan di Jembatan Suramadu, 120 Orang Pengendara Positif Covid-19

Ramadan menambahkan, Sistem Informasi dan Komputer Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag mencatat bahwa ada 15.476 jemaah haji khusus dan 198.371 jemaah haji reguler yang telah melakukan pelunasan.

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X