Bakal Operasi Juni Tahun Depan, Jokowi Ungkap Alasan Bikin Light Rail Transit Jabodetabek

- 10 Juni 2021, 09:15 WIB
Presiden Jokowi menjajal kereta lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek dari Stasiun TMII di Jakarta Timur ke Stasiun Harjamukti Cibubur.
Presiden Jokowi menjajal kereta lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek dari Stasiun TMII di Jakarta Timur ke Stasiun Harjamukti Cibubur. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

 

HALLO BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kereta api ringan Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) akan mulai beroperasi pada Juni 2022.

"Kita harapkan nanti di bulan April 2022 sudah mulai di-trial, mulai uji coba dan akan kita mulai untuk operasional itu bulan Juni 2022," ujar Presiden Jokowi di Stasiun LRT TMII Jakarta.

Presiden Joko Widodo menyampaikan hal tersebut seusai menjajal LRT Jabodebek dengan rute Stasiun Harjamukti, Cibubur-Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Baca Juga: Bahas Pemulihan Covid-19, Presiden Perancis Emmanuel Marcon Ditampar oleh Warga*

Saat itu Presiden Jokowi ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan pejabat terkait lainnya.

"Kenapa LRT ini kita bangun? Kita ingin membangun transportasi massal yang terintegrasi, MRT (mass rapid transit), LRT, kereta bandara, bus Transjakarta semuanya terintegrasi," ungkap Presiden.

Menurut Presiden, Integrasi tersebut akan memberikan efisiensi dalam transportasi massal.

Baca Juga: Antisipasi Antrian Pesanan BTS Meal, Pihak McDonald's Lakukan Buka Tutup Order

"Terjadi efisiensi dalam orang bepergian dari satu titik ke titik yang lain dan kita harapkan setelah ini selesai kita akan masuk kepada titik-titik yang lain," tambah Presiden, Rabu 9 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X