Operasi Yustisi Satgas Covid-19 Papua Temukan 18 Penumpang KM Labobar Positif Covid-19

- 9 Juni 2021, 20:13 WIB
Penumpang KM Labobar yang masuk ke Jayapura dilakukan pemeriksaan rapid antigen.
Penumpang KM Labobar yang masuk ke Jayapura dilakukan pemeriksaan rapid antigen. /Antara/HO/Polresta Jayapura Kota

HALLO BOGOR – Klaster baru orang terpapar Covid-19 kembali terjadi di kapal penumpang KM Labobar dengan tujuan Pelabuhan Jayapura.

Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 melalui operasi yustisi menemukan sekitar 18 orang penumpang yang terpapar setelah dilakukan rapid antigen.

Hal tersebut seperti disampaikan Ketua Koordinator Penegakan Hukum AKBP Supraptono yang juga menjabat Wakapolresta Jayapura.

Baca Juga: Dubes RI Senegal Bantu Pasarkan Motor Listrik GESITS, Perusahaan Jasa Ojol Jadi Target

Menurut Supraptono, tim Satgas Covid-19 Kota melakukan operasi yustisi khusus bagi penumpang KM Labobar di Pelabuhan Jayapura.

"Dalam operasi yustisi yang dilakukan, tim Satgas  Covid-19 melakukan razia dengan melaksanakan pemeriksaan rapid antigen terhadap para penumpang dari luar Papua," jelasnya kepada wartawan, di Japura, Rabu, 9 Juni 2021.

Supraptono mengungkapkan, dari 1258 penumpang yang turun, 231 orang diantaranya dilakukan rapid antigen yang hasilnya 18 penumpang dinyatakan positif  Covid-19.

Baca Juga: Timbulkan Kerumunan Ojol Layani Pesanan, Dua Gerai McD di Bandung Disegel Satpol PP

Ke-18 penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Surabaya dengan tujuan 14 orang Kabupaten Keerom dan empat orang Kota Jayapura.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X