Posisi Indonesia Sangat Penting, Para Ulama Diajak Gabung Komite Fikih Islam OKI

- 9 Juni 2021, 16:59 WIB
Sekjen Komite Fikih Islam OKI Prof Dato Dr Koutoub Moustapha Sano saat berkunjung ke MUI dan mengajak para ulama Indonesia untuk bergabung ke dalam Komite Fikih Islam OKI.
Sekjen Komite Fikih Islam OKI Prof Dato Dr Koutoub Moustapha Sano saat berkunjung ke MUI dan mengajak para ulama Indonesia untuk bergabung ke dalam Komite Fikih Islam OKI. /Dok. MUI

 

HALLO BOGOR - Sekjen Komite Fikih Islam (Majma’ al Fiqh al Islami) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Prof Dato Dr Koutoub Moustapha Sano mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pada kesempatan tersebut, Syekh Koutoub menjelaskan lembaganya merupakan sebuah lembaga ilmiah dari OKI yang berpusat di Jeddah.

Anggotanya terdiri atas para ulama, fuqaha, pemikir dan ahli di berbagai bidang ilmu baik ilmu fiqih, budaya, pendidikan, sains, ekonomi, sosial, ilmu alam, dan ilmu terapan dari belahan dunia Islam.

Baca Juga: Datangi Kantor MUI Pusat, Dubes Saudia Arabia Luruskan Kabar Terkait Pembatalan Haji

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Indonesia dipandang sangat penting sebagai mitra kerjasama karena memiliki banyak ulama-ulama besar.

Sampai saat ini, sudah lebih 420 training yang diselenggarakan Komite Fikih Islam OKI.

“Saya berharap dari sekian traning bisa dilaksanakan di Indonesia melalui nota kesepahaman,” kata Syekh Koutoub seperti dikutip Hallobogor.com dari laman resmi MUI, Rabu 9 Juni 2021.

Baca Juga: Polri Sebut Sampai Saat ini Belum Ada Saksi yang Tahu Keberadaan Politisi PDIP Harun Masiku

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: MUI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X