Menteri Kesehatan Budi Gunadi Imbau Warga Madura Tidak Takut Menjalani Tes Covid-19

- 9 Juni 2021, 12:09 WIB
Menteri kesehatan dan Gubernur Jawa Timur, beserta rombongan meninjau Puskesmas Bangkalan selesai Rakor penanganan Covid-19 di pendopo agung Bangkalan.
Menteri kesehatan dan Gubernur Jawa Timur, beserta rombongan meninjau Puskesmas Bangkalan selesai Rakor penanganan Covid-19 di pendopo agung Bangkalan. /Instagram.com/@Pemkab Bangkalan Prokopim

HALLO BOGOR - Angka paparan Covid-19 di Madura meninggi, untuk itulah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengimbau agar warga Madura, Jawa Timur tidak takut menjalani tes Covid-19.

Melakukan tes Covid, merupakan salah satu bentuk antisipasi penyebaran virus corona jenis baru itu, terutama di kawasan setempat.

"Jangan takut testing. Kalau nanti hasilnya positif bisa diisolasi. Jangan khawatir karena petugas siap membantu," ujarnya.

Baca Juga: Universitas Brawijaya Raih Peringkat Ke-6 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi THE

Di sela meninjau pos penyekatan di pintu keluar Jembatan Suramadu di sisi Surabaya, dia menyampaikan hal itu, Selasa 8 Juni 2021.

Selain itu, menteri juga mengimbau warga tinggal di rumah dan selalu menggunakan masker. Tindakan ini guna menghindari dari penularan virus itu.

Tahan dulu di rumah sampai dua pekan atau angkanya menurun, kata menteri menambahkan, “Kalau teman-teman di Bangkalan rajin pakai masker maka itu sangat bagus," ucap dia.

Baca Juga: Meskipun Kapten U-21 Spanyol Terpapar Covid-19, Dia Tetap Sukses Menggulung Lithuani 4-0

Budi Gunadi pada saat yang sama mengucapkan berterima kasih atas kekompakan pada pemimpin di Jatim dalam mengatasi Covid-19.

Dia menyebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa selalu berkoordinasi bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi serta Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, termasuk tim satgas lainnya dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Dia mengharap agar semua rumah sakit di Bangkalan tetap beroperasi, untuk mengurangi beban besar bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19 dibawa ke Surabaya.

Baca Juga: Gol Cepat Neymar di Awal Laga, Pelecut Semangat Tim Brazil Menang 2-0 Atas Paraguay

Gubernur Khofifah sudah membantu dan menyiapkan rumah sakit di Surabaya yang kapasitasnya bagus dan cukup.

Bahkan untuk tenaga kesehatan, perawat, obat-obatan, dan ventilator juga sudah ditambah.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X