Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Rumah Warga yang Habis Mudik dari Kampung Diberi Tanda

- 17 Mei 2021, 13:57 WIB
Petugas gabungan memeriksa mobil berplat luar Bali saat penyekatan arus balik Lebaran di jalur Terminal Mengwi, Badung, Bali, Minggu, 16 Mei 2021.
Petugas gabungan memeriksa mobil berplat luar Bali saat penyekatan arus balik Lebaran di jalur Terminal Mengwi, Badung, Bali, Minggu, 16 Mei 2021. /ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp

HALLO BOGOR - Rumah warga yang habis berlebaran di kampung diberi tanda oleh Polda Metro Jaya, guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

"Ini kami lakukan tiga pilar masing-masing Kecamatan, Polsek dan Koramil bahkan hingga RT/RW, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus di Jakarta, Minggu 16 Mei 2021.

Menurutnya, petugas Kecamatan, Polsek, Koramil akan memberikan tanda di depan rumah warga yang baru tiba di Jakarta usai balik dari luar kota.

Baca Juga: Tentara Israel Tembak Mati Pengemudi Palestina yang Tabrak Penghalang Jalan di Sheikh Jarrah

Diungkapkannya, warga tersebut akan menjalani tes antigen atau tes usap PCR di Puskesmas atau Kampung Tangguh setempat.

Sejauh ini, lanjut Yusri, terdapat 16 orang yang telah tiba di Jakarta lolos dari pos penyekatan tes antigen, namun setelah dites hasilnya menunjukkan negatif.

Pada kesempatan itu Yusri mengungkapkan hasil tes antigen terhadap 200 orang di Pos Penyekatan Kedung Waringin, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu ini terdapat empat orang yang positif Covid-19.

Baca Juga: Pelayanan SIM Keliling Polda Metro Jaya Dibuka Lagi, Catat Lokasinya Hanya Sampai Jam 14.00

"Kita bawa ke Wisma Atlet untuk PCR kalau masih positif maka kami rujuk ke rumah sakit atau isolasi mandiri di Wisma Atlet," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X