6 Korban Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Ditemukan, 3 Korban Lagi Masih Dicari

- 16 Mei 2021, 07:32 WIB
Sejumlah relawan bersiap untuk mengevakuasi korban tenggelamnya perahu rombongan wisata di Waduk Kedung Ombo, Wonoharjo, Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Mei 2021.
Sejumlah relawan bersiap untuk mengevakuasi korban tenggelamnya perahu rombongan wisata di Waduk Kedung Ombo, Wonoharjo, Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Mei 2021. /ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/aww

HALLO BOGOR - Sebuah perahu yang ditumpangi wisatawan lokal mengalami kecelakaan air tenggelam di Waduk Kedung Ombo.

Waduk berada di Dukuh Bulu Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Sabtu, dan 9 korban masih dalam pencarian.

Menurut Kepala Polsek Kemusu Polres Boyolali AKP Cahyo Nugroho perahu yang ditumpangi sekitar 20 orang tersebut mengalami tenggelam.

Baca Juga: Perahu Wisata Tenggelam di Waduk Kedung Ombo, 9 Orang Belum Ditemukan

Yaitu saat akan makan menuju di Warung Apung Dukuh Bulu Desa Wonoharjo Kemusu sekitar pukul 11.00 WIB.

Namun, dari 20 korban penumpang perahu yang tenggelam tersebut 11 orang berhasil diselamatkan dan sembilanorang lainnya belum ditemukan.

Pada Sabtu sore, 15 Mei 2021, Tim SAR gabungan berhasil menemukan enam dari sembilan korban penumpang perahu tenggelam di Waduk Kedung Ombo (WKO).

Baca Juga: Kasatgas Covid-19 Pastikan akan Menindak Tegas Tempat Wisata Pelanggar Prokes

Tim SAR gabungan terdiri atas BPBD Boyolali, TNI, Polri, Basarnas dan sukarelawan berhasil menemukan enam korban tenggelam, hingga pukul 18.45 WIB, sedangkan tiga lainnya belum ditemukan.

SAR gabungan dan sukarelawan akan terus melakukan pencarian ketiga korban yang belum ditemukan dengan operasi senyap hingga pukul 21.00 WIB.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X