Tiga Pengajak Sopir Angkutan Umum Unjuk Rasa Tolak Larangan Mudik Ditangkap Poĺisi

- 9 Mei 2021, 19:38 WIB
Petugas Kepolisian memeriksa dokumen pengendara yang melintas di check point penyekatan arus mudik Gerbang Tol Cikupa, Tangerang, Banten.
Petugas Kepolisian memeriksa dokumen pengendara yang melintas di check point penyekatan arus mudik Gerbang Tol Cikupa, Tangerang, Banten. /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc

 

HALLO BOGOR - Sebanyak tiga orang yang menyebarkan ajakan kepada sopir angkutan umum untuk menggelar unjuk rasa menolak kebijakan larangan mudik 2021 ditangkap anggota Polda Metro Jaya.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, Sabtu 8 Mei 2021.

"Pada hari Sabtu, 8 Mei pukul 03.00 WIB telah diamankan tiga orang yang melakukan 'postingan' di WhatsApp Group untuk mengajak demonstrasi pelaku usaha transportasi secara serempak di beberapa lokasi," kata Kombes Pol Yusri Yunus.

Baca Juga: Jersey Michal Jordan Berhasil Terjual Rp19,5 Miliar di Rumah Lelang Heritage Auctions

Tiga pemuda yang ditangkap tersebut diketahui berinisial ES (33), AA (34) dan BES (39).

Penangkapan terhadap ketiganya berawal dari laporan pada Jumat (7/5) berupa tangkap layar berisi ajakan unjuk rasa dan membuat kemacetan di jalan tol.

"Penyidik mendapatkan informasi terkait tangkapan layar yang tersebar dalam WhatsApp grup, tangkapan layar tersebut berisi seruan untuk mengadakan demo di dalam tol untuk menimbulkan kemacetan," kata Yusri.

Baca Juga: Bill dan Melinda Gates Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah, Psikolog Ungkap Penyebabnya

Atas laporan tersebut, Kepolisian menggelar penyelidikan yang mengarah kepada ketiga pelaku tersebut. Mereka pun diamankan untuk dimintai keterangan.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X