Awalnya Lolos Kelabuhi Petugas, Akhirnya Pemudik Menggunakan Ambulans Ini Diminta Putar Balik

- 8 Mei 2021, 15:37 WIB
Foto udara kendaraan terjebak kemacetan di KM 29 saat akan melintasi check point penyekatan di Tol Cikarang Barat KM 31, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 7 Mei 2021.
Foto udara kendaraan terjebak kemacetan di KM 29 saat akan melintasi check point penyekatan di Tol Cikarang Barat KM 31, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 7 Mei 2021. /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/rwa

 

HALLO BOGOR - Petugas Polantas nyaris dikelabuhi pemudik saat melewati Gerbang Tol 1, Bekasi, Jawa Barat. Dan itu modus pemudik yang boleh dikatakan sangat nekat.

Kenekatan itu dilakukan karena mobil yang digunakan pemudik adalah ambulans, sehingga Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya secepatnya sigap dan langsung mencegat sebuah mobil ambulans yang mencoba membawa pemudik melewati Gerbang Tol Cikarang 1, Bekasi, Jawa Barat.

"Modus operandi banyak yang digunakan termasuk tadi ada di Cikarang 1. Ada satu buah ambulans yang coba mengelabui," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat 7 Mei 2021.

Baca Juga: PDIP Tertinggi, Pendatang Baru Partai Ummat Kalahkan PAN, Begini Hasil Survei Indometer

Dikutip Hallobogor.com dari Antara, lalu petugas memeriksa ambulas tersebut dan menemukan ada tujuh orang penumpang di dalamnya.

Saat dimintai keterangan penumpang tersebut berkilah menumpang ambulans karena alasan keluarga sakit dan kedukaan.

"Memang menyampaikan ada yang sakit dan meninggal dunia yang mau dijenguk ke luar daerah tapi pada saat ditanya persyaratannya termasuk swab antigen ini tidak bisa dia tunjukkan," ujar Yusri.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Sabtu dan Imsak Minggu untuk Bogor, 26 dan 27 Ramadhan 1442 H

Menurut Yusri ini adalah salah satu modus operandi yang banyak digunakan pemudik nekat karena ada pengecualian untuk ambulans.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X