Survey Publik Menyatakan 95,4 Persen Setuju Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan di Ruang Publik Setiap Hari, Be

- 7 Mei 2021, 21:36 WIB
Ilustrasi pengibaran bendera dan menyanyikan Indonesia Raya.
Ilustrasi pengibaran bendera dan menyanyikan Indonesia Raya. /Dok. TNI AU

HALLO BOGOR - Sebanyak 95,4 persen responden dari survey Forum Rakyat Yogya Untuk Indonesia ( For You Indonesia) menyetujui bahwa lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara kontinyu pada ruang publik.

Ruang publik tersebut seperti pada lembaga pendidikan, perkantoran pemerintah dan swasta, pusat perbelanjaan, obyek wisata, dan di tempat lainnya.

“Hanya empat persen yang tidak setuju dan sisanya tidak tahu”, kata Ketua Departemen Politik dan Advokasi Masyarakat (Denpom) For You Indonesia Widihasto Wasana Putra, seprti yang dikutip hallobogor.com dari Antara, Jumat, 7 Mei 2021.

Widi menambahkan, survey untuk mendapatkan gambaran sikap masyarakat dan pendapat masyarakat tentang gerakan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di ruang publik.

Baca Juga: Gibran Larang Warga Solo Pulang Mudik, Jokowi Dipastikan akan Berlebaran di Kota Bogor

“Survey dilakukan secara acak ke kyalayak umum selama tiga hari dari mulai tanggal 2 sampai 4 Mei 2021”, tutur Widi.

For You Indonesia melakukan survey pada 591 orang responden yang terdiri dari 39,8 persen wanita dan 60,2 persen pria dengan tingkatan usia kurang dari 25 tahun sebanyak 8 persen, usia 25 hingga 50 tahun 46,7 persen serta pada usia 50 tahun keatas sebanyak 45,3 persen.

Sementara itu, jawaban dari pertanyaaan yang diajukan pada responden tentang kapan waktu yang baik lagu Indonesia Raya untuk diperdengarkan, For You Indinesia mencatat ada 61,8 persen responden menjawab setuju diperdengarkan setiap hari.

Baca Juga: Pelabelan KKB Papua Sebagai Teroris Menuai Kontra dari Koalisi Masyarakat SipilBaca Juga: Pelabelan KKB Papua Sebagai Teroris Menuai Kontra dari Koalisi Masyarakat Sipil

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X