Operasi Ketupat Jaya 2021 Sudah Putar Balik 1.070 Kendaraan di Hari Pertama Larangan

- 7 Mei 2021, 15:37 WIB
Kegiatan penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di KM 31 Gardu Tol Cikupa.
Kegiatan penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di KM 31 Gardu Tol Cikupa. /Instagram.com/@tmcpoldametro

HALLO BOGOR - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hari ini mencatat sudah memutarbalikkan 1.070 kendaraan pada hari pertama Operasi Ketupat Jaya 2021

Dan pada Kamis, 6 Mei 2021, sebanyak 530 kendaraan disuruh putar balik di Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat oleh polisi sebagai realisasi mendukung program pemerintah terkait larangan mudik Lebaran 2021.

Dikutip dari akun Twitter@TMC Polda Metro Jaya pada Kamis, 6 Mei 2021 dikabarkan kendaraan sebanyak itu yang diputarbalikkan oleh kepolisian dari hasil penyekatan Operasi Ketupat Jaya 2021.

Baca Juga: Hari Pertama Larangan Mudik, Sebanyak 172 Kendaraan Diputarbalikan dari Kota Bogor

Selain itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo juga disampaikan tengah melaksanakan pemantauan penyekatan dalam rangka kebijakan pemerintah untuk Larangan Mudik Tahun 2021.

Polda Metro Jaya memastikan tidak ada pemudik yang bisa lolos dari penyekatan mudik Operasi Ketupat Jaya 2021 yang digelar sesuai kebijakan larangan mudik pemerintah.

"Petugas belajar dari pengalaman tahun sebelumnya. Kami mengevaluasi, mana jalur tikus yang bocor kita tutup, mana tempat, modus operandi, yang digunakan kita sudah ketahui," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Baca Juga: Kemenkop UKM Fasilitasi Pelaku Usaha Kuliner Masuk Marketplace dan Laman Bela Pengadaan LKPP

Dikatakannya, pihak kepolisian juga telah mengetahui berbagai macam modus yang digunakan oleh oknum yang berniat mengakali larangan mudik pemerintah

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X