Keluar Depok Selama Libur Idul Fitri Wajib Punya Surat dari Lurah, Ini Penjelasan Wali Kota

- 6 Mei 2021, 14:20 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris.
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. /DOK. berita.depok.go.id

HALLO BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bergerak cepat Untuk mengatasi mobilitas penduduk pada masa hari raya Idul Fitri 2021 sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor : 443/201.1-Huk/Satgas.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjelaskan, bahwa kegiatan mudik dari dan ke luar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dilarang.

Baca Juga: Polda Jateng Ungkap Peredaran Alat Rapid Tes Anti Gen Berbagai Merk yang Belum Berijin

Tak terkecuali apabila ada yang mempunyai kepentingan mendesak untuk keluar dari wilayah Depok, keluarga yang bersangkutan harus memiliki surat keterangan Yang dikeluarkan oleh lurah setempat.

"Misalnya, ada keluarga yang wafat, sakit dan alasan lainnya yang dikecualikan. Maka harus menyertakan surat izin atau dispensasi keluar masuk, yang dikeluarkan oleh lurah setempat," ujarnya, dikutip Hallobogor.com dari situs resmi Pemkot Depok, Kamis, 6 Mei 2021.

Sedangkan bagi warga luar daerah yang masuk ke Kota Depok, diwajibkan untuk melapor ke RW, RT, dan Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ), serta melaksanakan isolasi mandiri selama tiga hari sebelum melakukan aktifitas.

Baca Juga: Varian Baru Covid-19 dari Kongo Ditemukan di Mojokerto, Ini Penjelasan Dinkes Jatim

Tidak hanya melakukan pembatasan bagi warganya, Pemkot Depok juga membatasi aktivitas di tempat pariwisata dan wahana keluarga.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: Pemkot Depok


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X