Ini Saran Presiden Jokowi kepada Lembaga dan Kementerian Soal Teknologi Kesehatan

- 4 Mei 2021, 15:32 WIB
Presiden RI, Joko Widodo.
Presiden RI, Joko Widodo. /Instagram.com/@jokowi

HALLO BOGOR - Presiden Joko Widodo meminta seluruh jajarannya untuk mengantisipasi perkembangan teknologi yang terjadi di dunia kesehatan, dalam melaksanakan perencanaan pembangunan.

"Kita juga harus mengantisipasi teknologi di dunia kesehatan, ini juga (perlu) hati-hati di dunia kesehatan," ungkap Presiden.

Jokowi sampaikan itu saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 di Istana Negara, Jakarta, secara virtual, Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga: Pemerintah Naiikkan Plafon KUR Tanpa Jaminan dari Rp50 juta Jadi Rp100 juta, Ini Alasannya

Presiden menjelaskan bahwa teknologi kesehatan akan semakin berkembang pesat, tidak hanya pemeriksaan dan konsultasi medis jarak jauh, namun melebihi hal tersebut.

Baca Juga: Sangat Penting untuk Imunitas, Ini Alasan Vitamin C Harus Dikonsumsi Rutin Setiap Hari

"Lebih dari pemeriksaan atau konsultasi medis jarak jauh, tapi juga pemanfaatan articifial intelligence untuk diagnosis, untuk pelaksanaan pengobatan, untuk precision medicine hingga tindakan operasi jarak jauh, segera ini bisa dilakukan di manapun," ungkap Kepala Negara.

Baca Juga: West Ham Berhasil Amankan Posisi Kelima Liga Inggris, Ini Pemain yang Sangat Berjasa

Lebih jauh, Presiden mengatakan, di bidang pendidikan, pandemi COVID-19 juga mengakselarasi, mempercepat pelaksanaan teknologi pendidikan, di mana pembelajaran jarak jauh menjadi sebuah kebutuhan, menjadi sebuah keniscayaan.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X