Arab Saudi Belum Beri Kepastian Soal Ibadah Haji, Begini Permintaan Kemenag kepada Calon Haji

- 3 Mei 2021, 20:34 WIB
Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi.
Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi. /Instagram.com/@zainuttauhidsaadi

 

HALLO BOGOR- Kementerian Agama (Kemenag) menegaskan belum ada kepastian dari pemerintah Arab Saudi soal pelaksanaan ibadah haji 2021. Untuk itu, Kemenag meminta calon jemaah haji diminta mulai menata hati untuk menerima apa pun keputusan pemerintah.

"Para calon jemaah haji harus sudah mulai menata hatinya untuk menerima apa pun keputusan pemerintah, termasuk keputusan yang paling pahit, yaitu tidak memberangkatkan haji tahun ini," ungkap Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi.

"Sampai sekarang kami belum mendapatkan informasi yang pasti, belum mendapatkan kepastian dari pemerintah Arab Saudi tentang penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021," imbuhnya seperti dikutip Hallobogor.com dari PMJNews.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sudah Tahu, Tiga Varian Virus Corona Jenis Ini Sudah Masuk ke Indonesia

Lebih lanjut Zainut menjelaskan, masalah keberangkatan calon jemaah haji ini tidak hanya dihadapi pemerintah Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Hingga saat ini, belum ada satu negara pun yang sudah mendapat kepastian.

Baca Juga: Wujudkan Pemerataan di Bidang Keagamaan, Pemerintah Bangun Rusun di Keuskupan Larantuka NTT

Zaiunut juga mengatakan, biasanya di bulan Ramadhan seperti saat ini seluruh persiapan haji sudah selesai. Kuota yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi sudah fix, kemudian Kemenag dan DPR sudah menetapkan biaya perjalanan ibadah haji atau BPIH.

Baca Juga: Taati Larangan Mudik Tahun Ini, Arya Saloka ‘Ikatan Cinta’ Absen Lebaran Bersama Keluarga di Bali 

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X