Wujudkan Pemerataan di Bidang Keagamaan, Pemerintah Bangun Rusun di Keuskupan Larantuka NTT

- 3 Mei 2021, 17:03 WIB
Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.
Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid. /Twitter.com@perumahan_pupr

HALLO BOGOR - Pemerintah terus mengupayakan pemerataan pembangunan di sektor keagamaan. Diantaranya dengan membangun rumah susun (rusun) dan gedung lainnya yang tidak saja bagi yang Muslim tetapi juga agama lainnya.

Di Kawasan Nusa Tenggara, Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pada sebulan terakhir mulai membangun rumah susun untuk Pesantren dan Keuskupan.

Pada pertengahan April lalu, Kemen PUPR membangun rumah susun bagi para santri di Pondok Pesantren Usmah bin Affan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Taati Larangan Mudik Tahun Ini, Arya Saloka ‘Ikatan Cinta’ Absen Lebaran Bersama Keluarga di Bali

Lalu pada pekan ini, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan memulai pembangunan rumah susun (rusun) Keuskupan Larantuka di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Ternyata Jago Memasak, Isyana Sarasvati Sajikan Menu Ini untuk Sang Suami

Terkait hal tersebut,Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengungkapkan ini bentuk pemerataan pembangunan untuk semua kalangan.

Baca Juga: Aktris 'Game of Thrones' Gugat Marilyn Mansont atas Pemerkosaan, Begini Ceritanya

“Tak hanya untuk para santri di pondok pesantren saja tapi juga untuk keuskupan sehingga hasil pembangunan pemerintah bisa dirasakan oleh semua pihak," ungkap Khalawi dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin, 3 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X