Viral! Jemaah Shalat Pakai Masker Diusir Takmir Masjid, Lokasi Diduga di Bekasi, Begini Alasannya

- 3 Mei 2021, 14:20 WIB
Ilustrasi orang sedang shalat.
Ilustrasi orang sedang shalat. /Dok BKPSDM

HALLO BOGOR - Viral video yang menggambarkan seorang jemaah shalat menggunakan masker di dalam masjid, tiba-tiba diusir oleh orang yang diduga takmir masjid.

Dalam video berdurasi pendek tersebut, tampak seorang jemaah pria yang baru saja menyelesaikan shalat mengenakan masker itu didatangi oleh beberapa orang yang diduga takmir masjid.

Mereka kemudian berkata kepada jemaah yang baru saja sekesai shalat tersebut,  "Jangan pakai masker, ada perbedaan masjid dengan pasar," kata salah seorang yang diduga takmir.

Baca Juga: Operasi Ketupat 2021 Lakukan Penyekatan di 333 Titik, Berikut Jumlah Personel yang Terlibat

Pria yang mengenakan jubah berwarna kuning dengan peci itu mengutip Al-Qur'an surat Ali Imran ayat 96 yang artinya "Sesungguhnya rumah (ibadah) pertama yang dibangun untuk manusia ialah (Baitullah) yang di Mekah yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi seluruh alam".

Baca Juga: Dikabarkan Dicopot, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Irup Sertijab Dansesko TNI

Jemaah tetap bersikeras bahwa mengenakan masker di dalam masjid adalah aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Tim Gabungan Kembali Temukan 2 Korban Anggota Keluarga, 7 Orang Masih Tertimbun

Namun, alasan si jemaah tetap dibantah oleh takmir masjid tersebut. Mereka malah menyebut masjid memiliki aturan tersendiri yang berbeda dengan pemerintah.

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X