Ajak Jangan Berspekulasi, Bamsoet Harap Kapal Selam Nanggala 402 Bisa Segera Ditemukan

- 22 April 2021, 23:01 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). /Dok. MPR RI

HALLO BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang juga penerima Brevet Hiu Kencana sebagai warga kehormatan TNI Angkatan Laut, berharap kapal selam KRI Nanggala bisa segera ditemukan.

Khususnya terhadap 53 awak yang bertugas, terdiri dari 49 anak buah kapal, 1 komandan satuan, dan 3 personel arsenal, dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

KRI Nanggala 402 buatan Howaldtswerke-Deutsche Werft (HDW), Kiel, Jerman Barat, yang hilang kontak di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu, 21 April 2021.

Baca Juga: Oksigen Kapal Selam Bisa Bertahan hingga Sabtu Dini Hari, Ini Lima Poin Penting Pernyataan Kasal

Hingga kini pencarian dan penyelamatan terus dilakukan, dengan menurunkan kapal perang milik TNI AL, antara lain KRI Raden Eddy Martadinata, KRI I Gusti Ngurah Rai, KRI Diponegoro, KRI Rigel, KRI Spica, dan KRI Pulau Rengat.

Baca Juga: Mantan Komandan Nuklir Inggris Beri Analisa yang Mengejutkan soal Hilangnya Kapal Selam Nanggala

Selain itu angkatan laut Singapura dan Australia juga akan turut memberikan bantuan mengerahkan kapal penyelamat, sebagai bentuk gotong royong antar negara tetangga.

Baca Juga: Super Lengkap, Ini Daftar Nama 53 Orang Kru di Kapal Selam KRI Nanggala 402

Berbagai usaha telah dilakukan TNI AL beserta jajaran instansi pemerintah lainnya. Sebagai warga bangsa, kita wajib mensupport berbagai usaha yang telah dilakukan tersebut.

Baca Juga: Joseph Paul Zhang Belum Tertangkap, Polri Akan Periksa Keluarga dan Kerabatnya

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: MPR RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X