Prabowo Menyatakan Fokus Saat Ini Mencari Awak KRI Nanggala 402, Begini Penjelasannya

- 22 April 2021, 21:10 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan keterangan terkait KRI Nanggala 402 yang mengalami hilang kontak saat konferensi pers di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis, 22 April 2021.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan keterangan terkait KRI Nanggala 402 yang mengalami hilang kontak saat konferensi pers di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis, 22 April 2021. /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww

HALLO BOGOR - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar konfrensi pers terkait dengan hilangnya kontak kapal selam KRI Nanggala 402 di Perairan Utara pulau Bali pada hari Rabu, 21 April 2021. Menhan mengatakan, saat ini TNI sedang berupaya mencari kapal selam KRI Nanggala 402 .

“Saat ini, TNI sedang menghadapi suatu masalah, yakni masih belum dapat kontak dengan kapal selam kita KRI Nanggala 402”, tutur Menhan Prabowo Subianto saat konfrensi pers di Bandara Ngurah Rai Bali seperti yang dikutip hallobogor.com dari PMJnews, Kamis, 22 April 2021.

Masih dengan Menhan, usaha-usaha pencarian masih terus dilakukan secara intensif dan yang akan memberikan penjelasan detail adalah Panglima TNI dan KSAL.

Baca Juga: Maknai Spiritualitas Ramadhan, Andien Kolaborasi Studio Mardis Rancang Pakaian Multi Fungsi

Menhan juga memastikan, saat ini seluruh bangsa fokus melakukan pencarian. Yang terpenting adalah menyelamatkan awak KRI Nanggala 402 secepatnya.

Baca Juga: Raih Laba Bersih Rp16,16 Triliun pada 2020, Astra International Alokasikan Dividen Sebesar Ini

“Saya yakin seluruh bangsa semua, hatinya, pikirannya fokus agar anak-anak kita bisa diselamatkan secepat mungkin”, kata Menhan.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Penggunaan Sepeda Motor Listrik 2 Juta Unit pada 2025, Ini Alasannya

Sementara itu menurut informasi dari Lanal Bali, pada hari Rabu, 21 April 2021 pukul 03.00 WIB, KRI Nanggala meminta ijin untuk melaksanakan penembakan, namun setelah ijin diberikan, khilang kontak dengan KRI Naggala 402.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X