Kawasan Industri Tarpadu Batang Jadi Contoh dan Berdaya Saing Besar, Begini Rencana Presiden

- 22 April 2021, 08:34 WIB
Presiden RI Joko Widodo saat meninjau perkembangan pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang, di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Presiden RI Joko Widodo saat meninjau perkembangan pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang, di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. /Instagram.com/@jokowi

HALLO BOGOR ‐ Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya dengan meninjau perkembangan pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang, di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

“Ini adalah kawasan industri di Batang yang nantinya akan dikerjakan seluas 4.300 hektare. Sekarang telah disiapkan dan hampir selesai ini 450 hektare yang akan dipakai untuk investasi-investasi terutama yang berkaitan dengan teknologi,” ujar Presiden usai peninjauan, Rabu, 21 April 2021.

Kunjungan ini, ujar Kepala Negara, dilakukannya untuk mengecek kesiapan Kawasan Industri Terpadu Batang yang pada Mei mendatang akan dilakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk industri kaca.

Baca Juga: Ini Alasaan Panglima TNI Minta Bantuan Singapura dan Australia Cari KRI Nanggala-402 yang Hilang

“Mungkin akan menjadi industri kaca yang terbesar di Asia Tenggara. Dan setelah itu juga ada lagi industri prekursor, katoda yang akan juga mulai dibangun di bulan Juni atau Juli insyaallah dan seterusnya,” tutur Presiden.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dinilai Menyimpang dari Aturan WHO, Begini Pernyataan Tegas Koalisi Warga

Disampaikan Presiden, kawasan industri ini akan dijadikan sebagai percontohan untuk pengembangan kawasan-kawasan industri di daerah lainnya.

Baca Juga: PSSI Berencana Gulirkan Liga 1 Pada 3 Juli 2021, Begini Persiapannya

“Akan saya cek secara rutin kawasan industri di Batang ini, karena ini memang sebuah kawasan yang sangat besar sekali yang memiliki daya saing yang juga sangat baik”, kata kepala negara dikutip Hallobogor.com dari laman resmi Setkab.

Baca Juga: Doa dan Keutamaan Sholat Tarawih Hari Ke-10 Puasa Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: setkab


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X