PLN Ingatkan Mekanisme Pengambilan Token Gratis, Jangan Tertipu Informasi Palsu

- 15 April 2021, 08:28 WIB
Ilustrasi PLN.
Ilustrasi PLN. /Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari

HALLO BOGOR - Sebuah unggahan berisi tautan (link) subsidi listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) beredar melalui platform media sosial Twitter, pada Rabu, 14 April 2021.

Dalam unggahan itu, diterangkan tautan tersebut berlaku hingga 14 Mei 2021. Ketika mengakses link tersebut, narasi tentang pemberian hadiah bantuan subsidi Listrik Pintar akan muncul.

Benarkah link subsidi listrik PLN itu? Merespon soal tersebut Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi tegas mengatakan informasi tentang subsidi listrik itu hoaks.

Baca Juga: Terungkap BMKG, Ini 4 Hal yang Menyebabkan Ribuan Rumah Rusak Akibat Gempa Malang

"Itu tidak benar," kata Agung. Dia menjelaskan alamat situs yang dicantumkan dalam tautan tersebut bukan situs resmi untuk mendaftarkan program kompensasi tarif listrik.

Baca Juga: Cuma 5 Menit Beres, Begini Step by step Cara Perpanjang SIM Melalui Aplikasi Online

"Website resmi PLN www.pln.co.id," ujar Agung. Dia juga menjelaskan mekanisme pengambilan token gratis untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan diskon 50 persen untuk Pelanggan Rumah Tangga daya 900 VA bersubsidi.

Baca Juga: Lima Berita Terpopuler, Mulai dari Mafia Tanah hingga Latihan Pembuatan Bom di Ciampea

Dikutip Hallobogor.com dari Antara, bawah ini mekanisme pengambilan token gratis untuk pelanggan rumah tangga melalui website, sebagai berikut:

Baca Juga: Begini Permintaan Asosiasi Travel Kepada Pemerintah Terkait Kenaikan Biaya Haji

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X