TransJ dan MRT Ijinkan Makan dalam Bis Saat Puasa Bulan Ramadhan, Ini Syaratnya

- 14 April 2021, 21:27 WIB
Bis TransJakarta.
Bis TransJakarta. /Instagram.com/@pt_transjakarta

 

HALLO BOGOR - Moda transportasi di Ibu Kota Jakarta, TransJakarta (TJ) memberikan kelonggaran bagi para penumpang selama puasa bulan Ramadhan, diijinkan makan dan minum di dalam bis. Pasalnya di hari-hari biasa, dilarang keras makan dan minum di dalam bis TJ.

Kelonggaran ini berlaku bagi panumpang yang  membatalkan puasa dan saat berbuka puasa. Batas maksimal waktu yang diijikan untuk makan dan minum di dalam bis TJ yaitu 10 menit setelah azan maghrib berkumandang.  Setelah itu kembali aturan normal hingga jam operasional selesai.

Dijelaskan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta, Angelina Betris, para penumpang bus TransJakarta diperbolehkan makan dan minum di dalam bus untuk membatalkan puasa, selama beberapa menit sehigga tidak diperkenankan makanan yang berat.

Baca Juga: Perusahaan China Akan Bangun Investasi Ini di Papua Barat, Sudah Kontrak dengan BKPM

“Minum dan makan diperbolehkan pada saat membatalkan puasa dengan aturan maksimal 10 menit setelah azan maghrib berkumandang. Dalam hal ini, penumpang tidak diperkenankan mengonsumsi makanan berat seperti nasi dan lauk pauk, makanan menyengat hingga makanan siap saji,” ujar Betris.

Baca Juga: Jadi Saksi Kasus Rizieq Shihab, Bima Arya Sebut RS UMMI Tak Kooperatif Terkait Swab Test

Betris juga menerangkan, penumpang hanya boleh melepas masker saat hendak berbuka puasa sejak adzan Mahrib. Setelah selesai, masker wajib digunakan kembali.

Baca Juga: BI Laporkan Peredaran Uang Palsu Selama 2020 Pengalami Penurunan, Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X