Belum Ada Titik Temu Waktu Imsak Ramadhan, Begini Pesan Menyejukan dari MUI Jateng

- 12 April 2021, 20:37 WIB
Ilustrasi shalat Imsak.
Ilustrasi shalat Imsak. /Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari

 

HALLO BOGOR - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah mengimbau masyarakat tidak bingung dalam menghadapi perbedaan jadwal imsakiyah pada bulan Ramadhan mengingat "ikhtilaf" atau perbedaan pendapat dalam fiqh merupakan hal yang wajar.

Ketua MUI Jawa Tengah Abu Rochmad, mengharap mengingat hal tersebut pihaknya berharap umat Islam harus cerdas dan bijak dalam menyikapi perbedaan dalam menjalankan agama, khususnya perbedaan dalam waktu imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021 M.

"Oleh karena itu, kami mengimbau umat Islam harus cerdas dan bijaksana dalam menyikapi perbedaan tersebut, khususnya perbedaan waktu imsak Ramadhan 1442 H/2021 M," kata Ketua MUI Jawa Tengah Abu Rochmad di Semarang.

Baca Juga: BRSDM Kembangkan Lele Mutiara untuk Dukung Tiga Program KKP, Ini Keunggulannya

Selain itu, pihaknya berharap umat Islam lebih bijaksana bila mengikuti jadwal imsakiyah Ramadhan 1442 H/2021 M dengan lebih berhati-hati dalam ijtihadnya, yaitu jadwal imsakiyah yang dikeluarkan Kementerian Agama.

Baca Juga: Listrik dan Jaringan Komunikasi di NTT Masih Sulit, Ini 4 Hal yang Telah Diupayakan Telkomsel

"Kami juga mengimbau umat Islam untuk tidak bingung dan resah serta tetap menjaga kesejukan dan ukhuwah Islamiyah dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun 2021 M," katanya.

Baca Juga: Namanya Jadi Jalan Tol, Ini 4 Fakta Tentang Sheikh Mohamed bin Zayed Terkait Indonesia

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X