Listrik dan Jaringan Komunikasi di NTT Masih Sulit, Ini 4 Hal yang Telah Diupayakan Telkomsel

- 12 April 2021, 16:34 WIB
Telkomsel utus Tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity), terus berupaya maksimal memulihkan layanan telekomunikasi di NTT.
Telkomsel utus Tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity), terus berupaya maksimal memulihkan layanan telekomunikasi di NTT. /Dok. Telkomsel.com

 

HALLO BOGOR -  Setelah kurang lebih sepekan badai Silokon Tropis Seroja menimpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga berita ini ditulis jaringan telekomunikasi dan arus listrik belum berfungsi secara optimal.

Berkomunikasi dengan sanak saudara di Ibukota Provinsi, Kupang saja masih sangat sulit. Jaringan bagus hanya di titik lokasi tertentu.

Peristiwa badai Seroja Minggu, 4 April 2021 ini memang tak akan terlupakan bagi warga NTT, karena baru kali ini terjadi peristiwa badai yang sangat terdampak berat di NTT. Bahkan arus listrik sejak sepekan kejadian, belum juga berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Namanya Jadi Jalan Tol, Ini 4 Fakta Tentang Sheikh Mohamed bin Zayed Terkait Indonesia

Menanggapi hal tersebut, sebetulnya operator seluler Telkomsel sudah melakukan upaya memulihkan jaringan telekomunikasi terdampak bencana alam di NTT.

Baca Juga: 688 Unit Rumah Rusak Berat di Kabupaten Malang, BPBD Ungkap Kendala Penanganan Usai Gempa

Ada beberapa hal yang dilakukan Telkomsel dalam upaya pemulihan jaringan telekomunikasi itu, seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara, yakni:

Baca Juga: Ini Rahasianya, Pembelajaran Tatap Muka Kabupaten Bogor Berjalan dengan Baik

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X