BMKG Laporkan Gempabumi Susulan di Malang, Waspada Meski Kekuatannya Lebih Kecil

- 11 April 2021, 12:46 WIB
Warga melihat kondisi rumahnya yang rubuh akibat gempa di Desa Kali Uling, Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 11 April 2021.
Warga melihat kondisi rumahnya yang rubuh akibat gempa di Desa Kali Uling, Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 11 April 2021. /ANTARA FOTO/Zabur Karuru

HALLO BOGOR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Grofisika (BMKG) kembali melaporkan akan terjadinya gempa bumi pagi ini.

Gempa bumi pagi ini yang berkekuatan magnitudo 5.5 lokasi masih di Kabupaten Malang, Jawa Timur arah barat daya paga Minggu, 11 April 2021 pukul 06.54 WIB.

Keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang diterima di Jakarta Minggu pagi ini, bahwa gempa bumi tersebut tetap tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga: BMKG Sebut Pusat Gempa Selatan Malang M 6,1 Sering Jadi Pusat Gempa, Begini Penjelasannya

Gempa bumi yang berkuatan M 5,5 itu terjadi di kedalaman 98 kilometer (km) dengan pusat gempa berada 80 kilometer barat daya Kabupaten Malang, dengan lokasi tepatnya berada di koordinat 8,84 lintang selatan-112,41 bujur timur.

Baca Juga: Ibadah Ramadhan di Zona Merah Covid-19 Boleh Rukhsah, Ini Penjelasan Ma’ruf Amin

Sabtu siang kemarin yang terjadi gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,7 ternyata diperbarui oleh BMKG menjadi magnitudo 6,1 juga terjadi di sebelah barat daya Kabupaten Malang pada Sabtu, 10 April 2021, pukul 14.00 WIB, dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Menko PMK Muhajir Effendy Pantau Akibat Gempa, Khusus Kabupaten Malang

Titik koordinat gempa terjadi pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur dengan episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km dari arah barat daya Kabupaten Malang di kedalaman 25 km.

Baca Juga: Siraman Sejuk di Tengah Pandemi, Ini 6 Lagu Album Religi Terbaru Opick Sarat Pesan Moral

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X