Di Kabupaten Lumajang 5 Meninggal Dunia Akibat Gempa Malang Termasuk pasutri, Ini Penyebabnya

- 11 April 2021, 22:39 WIB
Sekitar ratusan rumah warga rusak akibat gempa bermagnitudo 6,1 SR yang terjadi di Desa Kali Uling, Lumajang, Jawa Timur, Minggu , 11 April 2021.
Sekitar ratusan rumah warga rusak akibat gempa bermagnitudo 6,1 SR yang terjadi di Desa Kali Uling, Lumajang, Jawa Timur, Minggu , 11 April 2021. /ANTARA FOTO/Zabur Karuru/rwa

HALLO BOGOR - Tidak hanya Kabupaten Malang saja yang terkena dampak gempa yang berpusat di Kabupaten Malang dengan magnitudo 6,7 yang dimutakhirkan menjadi 6,1, tetapi juga terjadi tetangga terdekat yaitu Kabupaten Lumajang.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyebutkan sebanyak lima orang meninggal dunia dan sebelas orang mengalami luka-luka akibat gempa bumi berpusat di selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 11 April 2021.

"Kami terus melakukan pemutakhiran data korban yang terdampak gempa bumi, sehingga datanya juga dinamis," kata Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang saat dihubungi per telepon di Lumajang.

Baca Juga: Siraman Sejuk di Tengah Pandemi, Ini 6 Lagu Album Religi Terbaru Opick Sarat Pesan Moral

Tercatat lima korban meninggal dunia yakni pasangan suami istri Ahmad Fadholi dan istrinya yang meninggal di RSUD dokter Haryoto Lumajang yang merupakan warga Desa Tempurrejo, Kecamatan Tempursari.

Baca Juga: Begini Realisasi Janji Presiden Amerika Serikat Joe Biden 100 Hari Kerja bagi Muslim AS

Salah satunya terjadi akibat longsoran material batu di Jalan Raya Lumajang - Malang tepatnya di KM 56+800 Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang menimpa pasutri pengendara sepeda motor.

Baca Juga: Pascagempa Malang Masyarakat Wajib Waspadai Longsor dan Banjir Bandang, Ini Sebabnya

Pasutri tersebut meninggal dunia saat guncangan gempa menyebabkan bongkahan batu besar longsor menimpa pengendara itu di Jalur Piket Nol yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dengan Malang. Ahmad Fadoli meninggal di lokasi kejadian, sedangkan istrinya meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Pascagempa Malang Masyarakat Wajib Waspadai Longsor dan Banjir Bandang, Ini Sebabnya

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X