Ini Alasan Rachel Warga Negara Inggris yang Begitu Cinta Mati dengan Tari Jawa

- 10 April 2021, 20:03 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi sanggar seni Joglo Pete dan disambut oleh tarian jawa klasik oleh Rachel dan penari cilik.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi sanggar seni Joglo Pete dan disambut oleh tarian jawa klasik oleh Rachel dan penari cilik. /Dok. Humas Pemprov Jateng

HALLO BOGOR - Rachel, semula bukan seniman, ia adalah seorang doktor geologi asal Leicester Inggris, namun saat di Indonesia ia jatuh cinta dengan tari jawa.

Karena kekayaan seni dan budaya Indonesia, akhirnya Rachel memilih tinggal di Indonesia, kemudian ia mulai berlatih bahkan saat ini ia telah bisa melatih tari Jawa.

Tidak hanya itu, bahkan Rachel kemudian membangun sanggar, dengan nama, Sanggar Seni Joglo Pete, Borobudur. di Magelang, Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tampak tengah memperhatikan penari-penari cilik itu, sedang berlatih, salah satu penari bernama Varo yang masih berumur enam tahun.

Baca Juga: Satu Pengendara Motor Meninggal Dunia, Ini Rincian Data BPBD Jatim Terkait Korban Gempa

"Ditempat saya berdiri ini, saya menghadap, di depan saya persis Candi Borobudur, persis stupanya itu" kata Ganjar, menunjukkan arah lokasi sanggar tari tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Sandiaga Uno Sebut Industri Kuliner Mampu Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan bahwa disinilah Rachel melatih anak-anak untuk belajar menari Jawa klasik dengan gratis.

Baca Juga: Pemulihan dari Dampak Pandemi Covid-19 Dunia Belum Merata, Begini Kebijakan Sri Mulyani

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X