Cegah Paham Radikal dan Teroris, Begini Pesan Putri Indonesia 2020 kepada Kaum Milenial

- 8 April 2021, 19:09 WIB
Rr. Ayu Maulida Putri, S.H. menyerukan agar kaum milenial memperkuat jiwa nasionalisme, toleransi, dan moderasi beragama. / Instagram.com/@ayumaulida97

HALLO BOGOR - Putri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri menyerukan agar kaum milenial memperkuat jiwa nasionalisme, toleransi, dan moderasi beragama.

Menurut dia, hal itu  untuk menekan penyebaran paham radikal intoleran dan terorisme yang sangat mengkhawatirkan bagi Indonesia.

Dalam rilis yang diterima dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kamis, 8 April 2021, Ayu mengatakan terjadi dua aksi terorisme di Indonesia pada Maret. Masing-masing aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, serta penyerangan Mabes Polri.

Baca Juga: Kanwil Kemenag Garut Lakukan Langkah Ini untuk Menangkal Radikalisme dan Terorisme

Menurutnya, ini semua membuktikan paham-paham kekerasan itu masih bergentayangan serta mencari sasaran yang bertujuan untuk membuat kegaduhan dan mengacaukan Indonesia.

Baca Juga: Cetak 2 Gol di Allianz Arena, Mbappe Hambat Asa Muenchen Raih Trofi Liga Champions Musim Ini

Teror, menurut Ayu, sangat menyakitkan. Oleh karena itu, sebagai generasi muda wajib mengupayakan pencegahan,  agar gerakan itu tidak bisa menjadi besar dan lebih baik dipadamkan.

Baca Juga: Menkeu Sebut Program Relaksasi Ekonomi Belum Dirasakan oleh Pelaku Usaha, Ini Datanya

“Bahkan kalau perlu kita hilangkan dari Indonesia,” ujar Ayu, ketika  dinobatkan sebagai anggota kehormatan duta damai dunia maya BNPT RI. Acara berlangsung  di Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa 6 April 2021.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X