Bahas Persiapan Ramadhan dan Lebaran, Begini Permintaan Jokowi kepada Menteri Terkait

- 8 April 2021, 15:19 WIB
Presiden Joko Widodo. /Twitter.com/@setkabgoid

 

HALLO BOGOR - Presiden Joko Widodo meminta para menterinya menyiapkan kebijakan pengendalian Covid-19 jelang bulan suci Ramadhan dan Lebaran 2021.

Dalam rapat sidang kabinet paripurna untuk membahas penanganan Covid -19 menghadapi bulan puasa dan Libur Idul Fitri 2021 M di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu 7 April 2021, Presiden Joko Widodo mengingatkan agar program pengendalian Covid-19 bisa dilaksanakan karena Indonesia belum bisa bebas dari pandemi Covid-19.

Rapat tersebut dihadiri oleh para menteri kabinet termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Legislator Marah, Sarankan Rusia Blokir Zoom, Begini Argunentasi Alexander Bashkin

Hadir juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan lainnya, membahas soal pengawasan ketat berbagai kegiatan di masa Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Juga: Pekerja Swasta dan Mandiri Dilarang Mudik Lebaran, Begini Tindak Lanjut Kemnaker

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto  yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mengatakan, angka kasus aktif di Tanah Air kini di bawah rata-rata kasus aktif Covid-19 dunia dimana di Indonesia kasus aktifnya sudah single digit atau 7,4 persen sementara global 17,3 persen.

Baca Juga: Kepulangan Pekerja Migran Jelang Ramadhan dan Lebaran, akan Ditangani Seperti Ini

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X