TMII Diambil Alih Kemensetneg, Begini Permintaan Negara kepada Yayasan Harapan Kita

- 8 April 2021, 15:17 WIB
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno. /Dok. Setkab.go.id

HALLO BOGOR - Pemerintah resmi mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari yang sebelumnya dikelola oleh Yayasan Harapan Kita.

Melalui Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg), pemerintah memberikan waktu selama tiga bulan kepada pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Yayasan Harapan Kita untuk memberikan laporan pengelolaan aset negara seluas 146,7 hektare ini.

“Setelah waktu tiga bulan, pengelola saat ini harus memberikan laporan pengelolaan kepada tim transisi, dan kemudian pengelolaan selanjutnya akan dibahas oleh tim transisi," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dalam konferensi pers, di Kantor Kemensetneg, Jakarta, Rabu, 7 April 2021.

Baca Juga: 5 Fakta Peranan Ibu Tien Soeharto di TMII, yang Segera Diambilih Alih Pemerintahan Jokowi

Kewajiban Yayasan Harapan Kita itu, juga tertuang dalam Pasal 2 ayat (4) Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan TMII yang diteken Presiden Joko Widodo pada 31 Maret 2021.

Baca Juga: Istana Negara Buka Sayembara Desain Ibu Kota Baru RI, Bappenas Bocorkan Kriterianya

Pratikno mengatakan pihaknya akan membentuk tim transisi untuk pemindahan pengelolaan dari Yayasan Harapan Kita ke Kemensetneg. Tim transisi itu terdiri dari pejabat di Kemensetneg dan akan mencakup Kelompok Kerja (Pokja) Hukum, Pokja Aset, dan Pokja Keuangan

Baca Juga: ITB Lakukan Uji Coba Berbagai Jenis Masker Covid-19, Jenis Ini yang Memiliki Kualitas Terbaik

Di tengah transisi pengambilalihan oleh Kemensetneg, Pratikno menjamin kegiatan operasional TMII akan berjalan normal bagi masyarakat dan hak-hak para karyawan TMII akan dipenuhi sesuai ketentuan berlaku.

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X