Sekolah Tatap Muka Akan Segera Dibuka Kembali, Siswa Wajib Perhatikan Hal Ini

- 7 April 2021, 16:53 WIB
Anggota UNICEF Indonesia, memakaikan masker kepada seorang siswa. /Instagram.com/@unicefindonesia

HALLO BOGOR - Pandemi Covid-19 yang masih juga belum ada tanda-tanda berakhir, membuat sekolah harus rela menjalankan pembelajaran secara online.

Namun ketika proses vaksinasi sudah dilaksanakan oleh pemerintah, sebagai upaya menekan laju penyebaran virus corona, wacana dimulainya sekolah tatap muka mulai "digembar-gemborkan".

Meski demikian, terkait pembukaan sekolah tatap muka setidaknya beberapa hal yang wajib dipahami dan dipatuhi oleh siswa ketika sudah kembali menginjakkan kaki ke sekolah.

Baca Juga: Soal Doa Lintas Agama di Kementerian Agama Ada yang Protes, Begini Tanggapan Menteri Yaqut

WASH (Water, Sanitation & Hygiene) Specialist UNICEF Indonesia, Muhammad Zainal mengungkapkan, UNICEF mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan kembali sekolah tatap muka.

Baca Juga: 418.199 Pelanggan Tidak Nikmati Listrik dan 2.051 Tiang Gardu Rusak, Akibat Siklon Seroja

Alasannya, akibat pandemi Covid-19 sekolah terpaksa ditutup dalam jangka waktu panjang sehingga menimbulkan berbagai dampak negatif kepada anak, khususnya pada bidang pendidikan.

Baca Juga: Mentan Pastikan Stok Daging dan Pangan Lainnya Aman Jelang Ramadhan dan Lebaran

Lanjutnya, dampak yang dapat terjadi akibat sekolah secara online antara lain risiko anak putus sekolah menjadi meningkat, terciptanya alangan tumbuh kembang dan mutu pembelajaran akibat perbedaan akses pembelajaran online.

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X