Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 AstraZeneca untuk Prajurit, Begini Arahannya

- 7 April 2021, 12:59 WIB
Vaksin AstraZeneca. /REUTERS/Andrew Couldridge

HALLO BOGOR - Personel TNI dan Anggota Polri menjadi prioritas utama dalam program Vaksinasi Covid-19, karena setelah mereka menerima vaksin tentunya para prajurit tersebut akan lebih optimal dalam melaksanakan tugas, maupun mendukung program Pemerintah.

Dalam kunjungannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono memantau langsung pengunaan vaksin AstraZeneca bagi prajurit TNI Polri.

Lebih lanjut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan, vaksin AstraZeneca diberikan kepada 588 Prajurit TNI dan anggota Polri yang berugas wilayah Natuna, yaitu TNI AD 52 personel, TNI AL 69 personel, TNI AU 330 personel, Polri 137 personel.

Baca Juga: Sering Bermasalah, Akhirnya Inggris Putuskan Hal Ini Terkait Pengunaan Vaksin AstraZeneca

Sementara vaksinator sebanyak 54 personel yang terdiri dari Angkatan Darat 14 personel, Angkatan Laut 6 personel, Angkatan Udara 24 personel, Polres 6 personel dan dari Dinas Kesehatan sebanyak 4 personel.

Baca Juga: AS Hentikan Pabrik yang Produksi Vaksin AstraZeneca, Alasannya Masih Simpang Siur

"Serbuan vaksinasi kepada prajurit TNI bertujuan untuk mendukung program Pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19," kata panglima TNI.

Baca Juga: Vaksinasi AstraZeneca Sempat Dihentikan di Sulut, Ini Alasan Komnas KIPI Minta Dilanjutkan

Dia berharap melalui serbuan Vaksin hari ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Tranparan Soal Stok Vaksin-19 AstraZeneca, Ini yang Dimasalahkan

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: TNI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X