Baru 22 Persen Sekolah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka, Begini Saran Kemendikbud

- 6 April 2021, 19:01 WIB
Ilustrasi pembelajaran tatap muka.
Ilustrasi pembelajaran tatap muka. /Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari

HALLO BOGOR - Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 yang diumumkan Selasa, 3 Maret 2021 telah berlaku.

Menindaklanjuti SKB Empat Menteri tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengimbau kepada seluruh satuan pendidikan yang guru dan tenaga pendidiknya sudah divaksinasi untuk segera memenuhi daftar periksa dan menawarkan opsi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“SKB ini sudah berlaku. Tidak perlu menunggu Juli 2021 untuk melakukan PTM terbatas,” ucap Mendikbud di Jakarta, Senin, 5 April 2021.

Baca Juga: Varian Baru Covid-19 E484K Ditemukan di Jakarta, Begini Langkah Kemenkes

Lebih lanjut Mendikbud juga menyampaikan, satuan pendidikan yang sudah ataupun dalam proses melakukan PTM terbatas walau pendidik dan tenaga kependidikannya belum divaksinasi tetap diperbolehkan melakukan PTM terbatas selama mengikuti protokol kesehatan dan sesuai izin pemerintah daerah.

Baca Juga: Lowongan Kerja, Perusahaan BUMN Sucofindo Buka 2 Posisi Ini Syarat-syaratnya

Dua puluh dua persen sekolah telah melakukan PTM terbatas dan telah menunjukkan berbagai praktik baik kebijakan PTM terbatas, diantaranya adalah SD Negeri 03 Pontianak Selatan, Kalimantan Barat dan SMA Negeri 9 Bengkulu Selatan, Bengkulu.

Baca Juga: Barcelona Berpeluang Juarai Liga Spanyol Setelah Kemenangan 1-0 atas Valladolid

Kemendikbud mengambil testimoni dan merujuk pada apa yang telah dilakukan beberapa sekolah dalam proses PTM.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X