Arus Balik Kendaraan Libur Paskah, Begini Hasil Pantauan Kakorlantas di Beberapa Ruas Tol

- 6 April 2021, 08:28 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono memantau kondisi arus balik libur Paskah di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono memantau kondisi arus balik libur Paskah di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. /Instagram.com/@ntmc_polri

HALLO BOGOR - Kepolisian mencatat ada 74 ribu kendaraan memasuki Jakarta hingga minggu malam ini, setelah libur panjang perayaan paskah.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono menjelaskan, pantauan di tol Cikampek arah Jakarta terpantau padat dan jumlah kendaraan mencapai 74 ribu kendaraan.

"Sampai malam hari ini sudah terpantau sekitar 74 ribu kendaraan yang masuk ke Jakarta melalui tol Cikampek," ungkapnya.

Baca Juga: Usai Libur Paskah, Jasa Marga Catat 343 Ribu Kendaraan Telah Kembali Lagi ke Jabotabek

Lebih lanjut Istiono menjelaskan, pihaknya bersama Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo dan Kabag Ops Korlantas Polri Rudy Antariksawan melakukan pemantauan pergerakan arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek kilometer 62.

Baca Juga: Libur Paskah di Akhir Pekan, Satgas Penanganan Covid-19 Ingatkan Soal Potensi Mobilitas

Dikutip Hallobogor.com dari Antara, adanya larangan truk bersumbu tiga ke atas membuat arus lalu lintas bisa dikendalikan.

Baca Juga: Jerman Lakukan Lockdown Nasional, Gereja Diminta Layanan Online Saat Libur Paskah

"Saya sampaikan pantauan arus balik libur panjang Paskah. Sampai hari ini, kita pantau dari tadi siang jam 12, untuk sumbu tiga kita sudah alihkan dari Semarang menuju jalan arteri, tidak boleh masuk tol," jelasnya.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X