Menparekraf Sandiaga Dukung Pelestarian Penggunaan Kebaya, Ini Komitmennya

- 6 April 2021, 09:40 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno.
Menparekraf Sandiaga Uno. /Instagram.com/@sandiuno

HALLO BOGOR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mendukung upaya pelestarian kebaya melalui penyelenggaraan Kongres Kebaya Nasional (KBN) 2021.

“Upaya pelestarian kebaya perlu didukung dan semakin memperkenalkan kebaya pada generasi muda,” ujar Sandiaga Uno dalam sambutannya pada penyelenggaraan KBN 2021 di Jakarta, Senin, 5 April 2021.

Selain itu, lanjut dia, pemerintah juga mendukung usulan kebaya menjadi warisan budaya tak benda UNESCO, sama halnya dengan keris maupun batik.  Menteri juga mengajak perempuan Indonesia dari seluruh generasi untuk mengenakan kebaya.

Baca Juga: Polisi Sudah Ingatkan Jangan Timbun Bahan Pangan, Ini Hukumannya Buat yang Nekad

“Dengan mengenakan kebaya, anda telah membantu pelaku UMKM terutama di bidang busana untuk tetap bertahan pada kondisi pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Usai Libur Paskah, Jasa Marga Catat 343 Ribu Kendaraan Telah Kembali Lagi ke Jabotabek

Dalam bagian lain Sandi menyampaikan apresiasi pada Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) yang telah menggalakkan penggunaan kebaya dalam kehidupan sehari-hari. “Ibu saya sendiri sangat menyukai kebaya. Selain itu, perempuan di seluruh Indonesia terkenal dengan keanggunannya dengan berkebaya. Kebaya juga memiliki arti filosofi yang mendalam dan telah menjadi identitas sekaligus media pemersatu bangsa,” paparnya.

Baca Juga: RUPTS 2021 PT BA, Punya Jajaran Direksi Baru dan Bagikan Dividen Ratusan Milyar

Ketua Panitia KBN Lana T Koentjoro mengatakan pelaksanaan kongres yang diselenggarakan pada 5 April hingga 6 April 2021 secara daring bertujuan memperkuat pelestarian kebaya pada generasi muda.

Baca Juga: Enam Fakta Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang Menjadi Trending

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X