Ini Penjelasan Menko PMK Terkait Sholat Tarawih Saat Ramadhan dan Sholat Idul Fitri

- 5 April 2021, 20:21 WIB
Suasana di sebuah Masjid. /Pixabay/Mochamad Arief

HALLO BOGOR - Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik Lebaran tahun ini, untuk meredam penularan virus Covid-19. Meski demikian, selama Ramadhan, masyarakat tetap diperbolehkan sholat tarawih di luar rumah.

Selain itu, pada saat Lebaran pun ketika Sholat Idul Fifri (Ied) 1442 hijriah, boleh dilakukan di Masjid  maupun di lapangan sekitar tempat tinggal.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah memperkenankan masyarakat beribadah tarawih Ramadhan dan Idul Fitri di luar rumah.

Baca Juga: Begini Nasib French Open, Jika Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Reda

Hal tersebut disampaikan Menteri Muhadjir dalam keterangan persnya usai mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Senin, 5 April 2021, sore di Kantor Presiden, Jakarta.

Baca Juga: Politisi Demokrat Cantik Ini, Punya Cara Beda Syukuri Penolakan Hasil KLB oleh Kemenkumham

Kebijakan tersebut dikeluarkan sejauh masyarakat tetap dengan menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan yangsangat ketat.

Baca Juga: Ini Tiga Terobosan KKP, Hingga Targetkan PNBP Sebesar 12 Triliun Rupiah di Tahun 2024

"Kegiatan ibadah selama Ramadhan dan Idul Fitri, yaitu tarawih dan sholat Idul Fitri pada dasarnya diperkenankan, diperbolehkan. Yang harus diperhatikan protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan sangat ketat," ujar Muhadjir di Jakarta, Senin, 5 April 2021.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X